Rabu, 31 Juli 2024

Momen Tak Terlupakan Bisa Hadir di Event Intimate Gathering Lubi Fashion Indonesia 2024

Assalamualaikum,

Beberapa tahun terakhir ini industri fashion di Indonesia telah mengalami perkembangan yang cukup signifikan, salah satunya fashion muslim. Banyak brand – brand yang saling berlomba menciptakan kreatifitas pada setiap hasil karyanya. Bahkan fashion muslim di Indonesia mampu menjadi salah satu trendsetter bagi busana muslim internasional.

Atas fakta itulah, Lubi Fashion hadir menjadi salah satu brand fashion muslim lokal yang selalu mengutamakan kualitas unggul dan ternama di Indonesia.


Lubi Fashion sendiri telah berdiri sejak tanggal 20 April 2020, saat ini di usianya yang baru genap empat tahun, Lubi Fashion telah berhasil hadir sebagai “Rising Star” dalam industri yang digelutinya. Hal ini terbukti dengan tersebarnya agen, mitra, hingga distributor Lubi Fashion yang sudah ada hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Hingga saat ini Lubi Fashion telah memiliki 70 jaringan distributor, 17 jaringan toko resmi yang terdiri dari 10 Galeri Lubi (Galbi) dan 7 Rumah Lubi (Rumbi) yang tersebar di beberapa wiayah di Indonesia. Luasnya jaringan yang dibuat LUBI dimaksudkan agar masyarakat dapat dengan mudah memperoleh produk-produk yang berkualitas dari Lubi Fashion di manapun.

Alhamdulillah, hari Jumat tanggal 26 Juli 2024 lalu, saya berkesempatan untuk mengikuti acara Intimate Gathering Lubi Fashion Indonesia yang diadakan di Hotel Grand Sunshine Soreang, Kabupaten Bandung dengan mengangkat tema yaitu “Hangat Bersama Pasangan, Nyaman Bersama Jaringan, Hadir di Hati Pelanggan”. Tema yang menarik dan sangat penting dalam menjalani sebuah hubungan dan bisnis.


Acara gathering ini merupakan event akbar tahunan yang rutin dilaksanakan oleh Lubi Fashion Indonesia. Dimana acara kali ini merupakan event ketiga Lubi yang sebelumnya telah diadakan di Guci Tegal pada tahun 2022 dan Yogyakarta di tahun 2023.

Acara gathering Lubi ini menjadi event yang sangat ditunggu-tunggu oleh para mitra, distributor maupun agen-agen Lubi Fashion karna acara ini merupakan puncak apresiasi dan penghargaan dari Lubi untuk para mitra. Acara ini juga menjadi ajang silaturahmi antara owner, staff, dan para mitra Lubi Fashion di seluruh Indonesia.

Kebetulan, acara Intimate Gathering Lubi Fashion tahun ini dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 26 – 27 Juli 2024, dan saya berkesempatan untuk hadir di hari pertama acara.

Dimulai pada pukul 15.00, acara pertama yang saya ikuti yaitu Family Talkshow bersama Brand Ambassador Lubi Fashion Indonesia yaitu Dedy Mizwar alias Bang Jack hehe. Tema yang diangkat dalam talkshow ini yaitu “Membangun Kehangatan Bersama Pasangan Sebagai Support Sistem Utama”. So exited banget pas tau kalo acara ini ternyata dihadiri oleh nama-nama besar yang ada di Indonesia.

Kiri ke kanan : Bp. Dedy Mizwar, Ibu R. Giselawati Wiranegara, Ibu Intan Erlita, Ibu Fatmi Indriastuti, Bp. Samsul Huda

Dedy Mizwar yang datang didampingi oleh sang istri, Ibu R. Giselawati Wiranegara mulai memasuki ruangan talkshow. Selain itu, ada Mbak Intan Erlita selaku model, psikolog dan TV Host pun ikut menjadi narasumber dalam acara ini. Tidak lupa dan gak ketinggalan hadir juga Bapak Samsul Huda dan istri selaku CEO & Founder Lubi Fashion Indonesia.

Acara yang menurut saya sungguh intim namun seru ini berhasil memberikan insight-insight baru buat saya dalam menyikapi pasangan di dalam kehidupan berumah tangga.

Beberapa poin penting yang saya catat saat itu adalah bagaimana cara kita menciptakan hubungan dan kehangatan dalam keluarga, yang dimana suami dan istri merupakan pangkal utama dari harmonis tidaknya sebuah keluarga.


Menurut Mbak Intan Erlita sebagai seorang psikolog, ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kehangatan dan keharmonisan sebuah keluarga, yaitu :

1. Komunikasi

Hal yang utama dan sangat penting dalam berumahtangga yaitu komunikasi. Dalam ilmu sains, dalam sehari seorang perempuan harus mengeluarkan setidaknya 15.000 kata, sedangkan laki-laki maksimal di 5.000 kata per hari. Dari perbedaan ini sudah terlihat jika komunikasi antara perempuan dan laki-laki akan jauh berbeda. Makanya dibutuhkan pengertian dari masing-masing pasangan dalam berkomunikasi. Suami memaklumi jika istrinya akan lebih banyak bicara, dan istri pun memaklumi jika suami lebih banyak diam dibandingkan istri. Sehingga peluang untuk terjadinya salah paham akan lebih kecil dan bisa dihindari. Intinya komunikasikan setiap hal dengan baik atara suami dan istri.

2. Menjaga Pandangan Dari Sosial Media

Poin kedua ini kayaknya udah familiar banget ya. Banyak keluarga yang akhirnya ribut hanya karna hal sepele di sosial media. Misal, merasa pasangan kita ga seromantis pasangan lain, atau merasa tidak dicintai lagi hanya karna suami/istri kita gak pernah posting foto kita di sosial media miliknya hehe dan yang paling parah sih banyak menuntut pasangan untuk bisa menjadi pasangan idaman standar tiktok dan Instagram hehe. Nah dengan selalu menjaga pandangan kita dalam bersosial media, artinya kita selalu menerima bagaimanapun keadaan suami/istri kita saat ini. Mungkin gak pernah posting foto kita, tapi suami kita lah yang paling bekerja keras untuk kebahagiaan kita. Dia mungkin gak seromantis pasangan lain, tapi dia selalu membawakan makanan kesukaan kita saat pulang kerja. Intinya standar romantis seseorang akan selalu berbeda.

3. Pertemuan yang berkualitas

Banyak sekali pasangan suami istri yang menjalani sebuah hubungan LDM (Long Distance Marriage), dimana waktu untuk bertemu akan sangat sulit. Dengan kurangnya waktu bertemu, maka komunikasi yang dijalani pun tidak sebanyak pasangan-pasangan yang hidup bersama. Apalagi jika suami dan istri tersebut merupakan seorang pekerja juga. Keduanya akan lebih banyak menghabiskan waktu di tempat bekerja. Namun, hal ini bukan alasan berkurangnya keharmonisan dalam keluarga, justru dengan menjadikan pertemuan yang singkat menjadi lebih berkualitas, keharmonisan dalam rumah tangganya akan tetap terawat. Bukan seberapa sering bertemu, namun seberapa berkualitaskah pertemuan itu ?

Diharapkan jika suami istri sudah bertemu, baik yang LDM maupun tidak, pergunakan waktu pertemuan itu sebagai waktu paling berkualitas kita. Simpan handphone masing-masing dan jadikan momen tersebut sebagai momen paling intens antara pasangan.

Saling berhubungan dengan faktor yang dijelaskan oleh Mbak Intan Erlita sebelumnya, ternyata memang inilah rahasia sebuah hubungan bisa langgeng sampai puluhan tahun. Seperti pengalaman yang diceritakan oleh Pak Dedy Mizwar beserta istri, dimana dengan kesibukannya sebagai artis, tidak jarang banyak godaan yang datang, namun dengan berpegang teguh pada kepercayaan, Ibu R. Giselawati Wiranegara justru sukses menjalankan perannya sebagai istri sekaligus ibu yang baik bagi suami dan anak-anak.


Dalam acara talkshow ini, banyak yang penasaran juga lho, bagaimana sih caranya mengendalikan rasa cemburu kepada pasangan apalagi dengan pekerjaan sang suami sebagai public figure ? Ibu Giselawati hanya memberikan dua poin, yaitu rasa percaya dan positif thinking. Karna menurut beliau, yang membuat keadaan semakin kacau adalah pikiran wanita. Makanya sebagai seorang wanita, kita usahakan untuk selalu percaya dan berfikir positif terhadap pasangan agar menciptakan rasa nyaman bagi pasangan.

Bener-bener insight baru sih buat saya yang usia rumah tangganya masih seumur jagung hehe. Ditambah lagi dengar pengalaman Pak Samsul Huda beserta istri yang gak kalah keren. Bisa menjalankan bisnis bersama dan menjadi support system bagi pasangan.


Berdasarkan yang disampaikan oleh Bapak Samsul Huda, ternyata ada juga lho ciri-ciri pasangan yang sukses menjadi support system, yaitu :

  • Mengerti karakter pasangan
  • Dapat menurunkan ego masing-masing di depan pasangan.
  • Saling memberikan pendapat/masukan kepada pasangan tanpa niat menjatuhkan samasekali.
  • Mengurangi rasa “gak enakan” terhadap pasangan demi kemajuan bersama.

Nah, gimana nih kira-kira kita udah masuk dalam ciri-ciri tersebut belum ya ? hehe meskipun belum sepenuhnya semoga kedepannya kita bisa jadi pasangan yang selalu menjadi support system bagi suami/istri ya.

Seneng banget rasanya bisa hadir dan mendengarkan ilmu-ilmu baru dari acara talkshow Intimate Gathering Lubi Fashion Indonesia. Bahasan dan tema yang diangkat daging semua hehe.

Salah satu quote yang paling berkesan buat saya dalam talkshow kali ini yaitu kata-kata dari Pak Dedy Mizwar,

“Laki-laki yang terbaik adalah laki – laki yang selalu bersikap lemah lembut pada istrinya”

Selesai acara talkshow gak lupa dong ya kita foto bareng dulu hehe

Foto Bersama

Emang udah keliatan dari dulu sih, Pak Dedy Mizwar dan istri bener-bener ramah dan humble banget. Sebelum beliau meninggalkan tempat acara tentunya ga boleh ketinggalan buat foto bareng lagi haha.

Setelah break shalat magrib, acara pun dimulai kembali di pukul 18.30. Tapi, venue acara ternyata berbeda dari sebelumnya, di ruang Degung Ballroom ternyata sudah siap dengan dekorasi yang begitu mewah. Depan pintu masuk sudah ada lima sample produk dari Lubi Fashion Indonesia.


Emang gak aneh kalo semua produk Lubi Fashion tuh dicari oleh customer, ternyata bahan yang dipakai sangat nyaman dan halus banget. Lubi Fashion emang selalu menjadi brand busana muslim berkualitas bagi pelanggannya. Kebetulan saya punya satu di rumah dan bakalan nambah lagi nih kayaknya hehe.

Pukul 19.00 malam, acara dilanjutkan kembali dengan jadwal gala dinner sambil menikmati live music yang dibawakan oleh seorang penyanyi muda wanita. Suaranya yang merdu membuat suasana makan malam menjadi lebih syahdu dan intim. Bahkan sesekali kami pun ikut bernyanyi bersama saking nyamannya.


Setelah selesai makan malam, gak henti-hentinya mata kami dimanjakan. Kali ini Lubi Fashion memberikan fashion show untuk beberapa produk terbaru. Suara musik yang ramai membuat acara menjadi semakin meriah.

Produk-produk yang ditampilkan pun bener-bener bikin saya mupeng. Berbagai macam desain unik dan teranyar dari Lubi Fashion memanjakan mata para agen, mitra dan distributor Lubi.




Selain acara fashion show, event ini pun ditambah meriah dengan adanya sesi penghargaan bagi 17 agen, mitra dan distributor Lubi Fashion terbaik. Gak tanggung-tanggung hadiah yang diberikan pun bikin iri, karna masing-masing agen/mitra terbaik mendapatkan reward sebesar lima sampai delapan juta rupiah, bahkan dada hadiah umrah juga. Masha Allah

Pemenang Reward Agen/Mitra/Distributor Terbaik

Pemenang Reward Umrah

Gak sampai disitu, acara semakin seru dengan adanya sesi Romantic Doorprize, yang dimana Bapak Samsul Huda akan mengambil satu nama di dalam fish bowl secara acak untuk mendapatkan hadiah berupa cincin emas. Gak salah sih namanya Romantic Doorprize, hadiahnya pun bener-bener romantis hehe.

Pemenang Romantic Doorprize

Beberapa fun games pun dimulai seperti Lubi Social Media Content Competition, The Most Intimate Couple Competition, dan “Nemu Kowe” Competition.

Rasanya waktu cepet banget berlalu, gak kerasa saya sudah sampai di ujung acara aja. Sebagai penutupan, event Intimate Gathering Lubi Fashion Indonesia ini dimeriahkan lagi dengan hadirnya seorang penyanyi terkenal yaitu Panji Sakti. Suasana dalam ballroom menjadi begitu syahdu terbawa oleh lagu-lagu merdunya. Tidak terasa event hari pertama pun telah selesai.

Penampilan Panji Sakti

Sesuai rencana, event gathering ini dilaksanakan selama 2 hari, dan di hari kedua ini kebetulan saya tidak ikut hadir. Namun, berdasarkan jadwal acara, di hari kedua event Gathering Lubi Fashion Indonesia diisi dengan kegiatan pagi seperti kuliah subuh bersama Bapak Samsul Huda, olahraga pagi bersama, dan dilanjutkan dengan acara Business Talkshow bersama Bapak Dodi Zulkifli selaku CEO & Founder Neyma Brand.

Business Talkshow Dodi Zulkifli

Rasanya saya ikut berbahagia mengikuti setiap acara dari event Intimate Ganthering Lubi Fashion Indonesia tahun ini. Semoga Lubi Fashion bisa senantiasa menjadi wadah bagi para pengusaha-pengusaha di Indonesia. Jadi mupeng deh buat coba bisnis bareng pasangan juga hehe.


Mudah-mudahan Allah SWT selalu memudahkan jalan kita yaa, apalagi dengan niat sebagai ibadah kepada Allah SWT. Insha Allah.



Wassalam,



Firda Winandini

21 komentar:

  1. MasyaaAllah..happy banget yaaa weekend kemarin acaranya hangat dan intimate. Dan itu pertama kalinya bisa liat jendral Naga Binar dari deket!!

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah seru dan sangat berkesan ya event kemarin semoga bisa ikut serta lagi di lain kesempatan. Aamiin

    BalasHapus
  3. Seru banget acaranya, berkesan banget karena banyak ilmu yang bisa diambil. Semoga bisa berkesempatan menghadiri event kayak gini di lain kesempatan. Sukses terus untuk Lubi Fashion Indonesia

    BalasHapus
  4. Seru banget acaranya, berkesan banget karena banyak ilmu yang bisa diambil. Semoga bisa berkesempatan menghadiri event kayak gini di lain kesempatan. Sukses terus untuk Lubi Fashion Indonesia

    BalasHapus
  5. Wah seru banget ya acaranya, narsum talkshownya juga gak main-main nih. Suka sama desain bajunya Lubi, simple tapi elegan

    BalasHapus
  6. Akk seneng banged kalo ada event kayak gini tuch, berasa kenal lebih Deket dengan brandnya

    BalasHapus
  7. Seru banget ya beb acaranya apalagi pas gala dinner sekalian liat koleksi terbarunya Lubi

    BalasHapus
  8. Keren sih Lubi yang baru muncul sudah mempunyai banyak mitra dan distributor. Rangkaian Acara Intimate Gathering Lubi kemarin pun mengesankan.

    BalasHapus
  9. Keren banget Lubi ini, produk fashion lokal yang bisa berkembang dengan pesat dalam 4 tahun ini

    BalasHapus
  10. bener2 acara yg komplit selain mendapatkan tips untuk memulai bisnis kita jug adapat tips untuk rumah tangga plus fashoin show juga...paket lengkap ini sie...semoga Lubi semakin sukses merambah bisnion fashion muslim

    BalasHapus
  11. Wahhh ternyata LUBI udah 4 tahun aja yaaaa dan berkembang dengan pesat, sudah memiliki banyak distributor dan mitra juga. Kereeen

    BalasHapus
  12. Wahhh ternyata LUBI udah 4 tahun aja yaaaa dan berkembang dengan pesat, sudah memiliki banyak distributor dan mitra juga. Kereeen

    BalasHapus
  13. baru 4 tahun tapi distributornya udah sampe 70an, wagelaseh keren banget Lubi Fashion..
    acaranya juga heboh banget pula!

    BalasHapus
  14. Masha Allah, bahagia sekali ya kak menjadi mitra dari Brand seperti Lubi yang gak main-main memberikan apresiasi kepada mitranya. Semoga, Lubi makin keren dan makin terkenal di Indonesia.

    BalasHapus
  15. Maasyaa Allah tema talkshownya relate banget nih sama yang sudah menikah. Beruntung banget beb dikau bisa hadir di event ini. Jujurly aku baru denger brand Lubi ini, lanjut aku kepo deh ternyata sebagus itu ya desain2nya 😍

    BalasHapus
  16. Luar biasa banget sih Lubi Fashion Indonesia ini. Didirikannya di tahun pandemi tapi melesat hingga saat ini punya 70 jaringan distributor, 17 jaringan toko resmi yang terdiri dari 10 Galeri Lubi dan 7 Rumah Lubi. Waaa kak makasih aku jadi punya tips biar sama2 awet sama pasangan (walau belum ada pasangannya) ehehe. Kunci utananya di komunikasi ya emang

    BalasHapus
  17. Gak sekadar gathering dan bahas bisnis, tapi bisa ikut memberikan edukasi seputar rumah tangga dan hubungan yang harmonis. Keren gatheringnya

    BalasHapus
  18. Asli ini rangkaian acaranya bermakna banget. Apalagi talkshow nya. Lubi Fashion juga nggak tanggung-tanggung nih memberi apresiasinya pada penjual/mitra bisnisnya. Keren!

    BalasHapus
  19. Saya baru tahu mengenai Lubi Fashion ini, ternyata makin keren ya sekarang negara kita soal fashion, dan pastinya salah satu brand fashion muslim lokal ini bakal nama Indonesia juga semakin dikenal karena punya brand lokal bagus

    BalasHapus
  20. Wah, acara Intimate Gathering Lubi Fashion Indonesia seru banget ya! Acaranya mewah, hadiahnya juga bikin ngiler. Apalagi ada talkshow bareng Dedy Mizwar, pasti banyak ilmu yang bisa diambil buat kehidupan rumah tangga. Semoga Lubi Fashion makin sukses dan bisa jadi inspirasi buat banyak orang, termasuk aku yang jadi pengen coba bisnis bareng pasangan nih! Hehe.

    BalasHapus
  21. Lubi ini cuma bisa dibeli dari agen mba? Market place ga ada yaa? Baru denger nama brand ini, tp jadi tertarik lihat model2 bajunya. Apalagi sejak pakai hijab, aku juga mulai banyakin baju2 panjang dan aneka hijab.

    Meriaaah acaranya... Sampe ada pak Dedi Mizwar jugaaa. Ngefans banget soalnya Ama beliau 😄❤️

    BalasHapus

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)