Pages

Rabu, 26 Juni 2024

Tips Liburan Aman dan Nyaman Bersama Si Kecil

Assalamualaikum,

Bulan Juni, bulan yang cocok banget nih buat ajak keluarga liburan bersama. Momen libur sekolah ini, pastinya jadi momen yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak untuk bisa menghabiskan waktu bersama keluarga mereka.


Merencanakan liburan bersama anak, tentunya harus disiapkan dari jauh-jauh hari, karna sebagai orang tua, kita pasti mengharapkan liburan keluarga menjadi momen terbaik yang akan selalu diingat oleh anak sampai mereka dewasa.
Liburan kali ini saya ingin memberikan memori yang berbeda dari sebeumnya. Makanya saya dan suami sepakat untuk mengajak Kakang berlibur menggunakan sepeda motor.

Kami pilih jalur Ciwidey, pemandangan kebun teh yang cantik akan menjadi momen tak terlupakan untuk Kakang nanti. Tapi, sebelum pergi berlibur, tidak lupa kami siapkan beberapa hal penting yang ga boleh skip satupun.

Sebelum liburan, hal ini pasti akan selalu saya dan suami lakukan. Karna menurut kami, persiapan yang matang akan memberikan liburan yang nyaman dan aman juga. Nah, beberapa hal yang selalu kami siapkan sebelum bepergian, seperti :

Menyiapkan Keperluan Dari Jauh-jauh Hari

Mengajak anak balita liburan artinya akan banyak kebutuhan yang kami perlukan nanti. Beberapa hal mungkin akan terjadi diluar prediksi kami, contohnya anak tiba-tiba demam, masuk angin atau bahkan tantrum karna kelelahan saat perjalanan. Makanya saya selalu menyiapkan semua kebutuhan sekitar 7 hari sebelum jadwal keberangkatan. Apalagi, momen liburan kali ini kami menggunakan sepeda motor, yang dimana kemungkinan anak capek atau sakit badan pasti akan lebih besar.


Menentukan Tujuan Liburan Dengan Jelas dan Terencana

Tempat dan waktu liburan menjadi hal yang paling penting selanjutnya. Selain karena kami berdua bekerja yang harus mempunya jadwal cuti bebarengan, membawa anak kecil saat liburan tanpa rencana kayaknya menjadi salah satu kesalahan. Anak yang sudah lelah akan mudah rewel dan sulit diajak kompromi, sehingga kita harus sudah menentukan tujuan, tempat liburan, waktu dan penginapan jika diperlukan dari jauh-jauh hari. Menyusun ittenary akan sangat membantu meskipun hanya sebatas liburan singkat dan tidak terlalu jauh.


Menjaga Kesehatan Tubuh

Hal paling penting selanjutnya tentu kesehatan fisik sebelum bepergian. Mengkonsumsi vitamin dan suplemen menurut saya sangat berpengaruh dalam menjaga kesiapan tubuh sebelum pergi berlibur. Apalagi untuk suami yang harus menjadi driver kami selama perjalanan, fisiknya harus terjaga dan siap akan berbagai kondisi cuaca. Belum lagi anak balita yang gampang banget sakit, mengkonsumsi vitamin akan sangat membantu menjaga kesehatan tubuhnya agar selalu fit Belajar dari pengalaman sebelumnya, Kakang harus dilarikan ke rumah sakit ketika kami baru saja sampai di tempat tujuan, dan pastinya saya gak mau mengulangi kesalahan yang sama.


Memeriksa Kondisi Kendaraan Sebelum Berlibur

Yang terakhir dan tentunya gak kalah penting dan wajib banget, yaitu memeriksa kondisi kendaraan yang akan dipakai saat liburan. Hal ini udah jadi keharusan dan to do list yang wajib dilakukan oleh kami sebelum pergi kemanapun, terlebih jika jarak tempuh yang dilalui cukup jauh. Pemeriksaan kendaraan ini meliputi servis kendaraan, ganti oli, cek kampas rem, dan air radiator untuk mobil.

Karena momen liburan kali ini kami memilih menggunakan sepeda motor, gak lupa sehari sebelum hari H suami membawa motor kami untuk servis dan cek kondisi. Tempat yang paling kami percaya untuk menjaga kondisi sepeda motor ya tentunya Planet Ban.

Disana motor kami diperiksa dengan sangat teliti dan hati-hati oleh montir yang handal. Alhamdulillah kondisi motor kami dalam keadaan baik hanya perlu penggantian kampas rem belakang saja. Tidak lupa sekalian aja kami servis motor disana.

Kok servis motor di Planet Ban ?

Oh iya FYI, Planet Ban merupakan toko penjualan ban motor yang telah berdiri sejak tahun 2011. Namun kini, selain penjualan ban motor, mereka juga telah menyediakan jasa servis, ganti oli dan ganti sparepart untuk sepeda motor.


Sudah beberapa kali saya percayakan servis motor di Planet Ban, selain harganya yang affordable, pelayanan disini pun sangat memuaskan.

Nah berhubung kampas rem motor kami sudah mau habis, jadi sekalian deh kami percayakan ganti kampas rem juga di sana. Harga sparepart dan jasa servis di Planet Ban bener-bener ngertiin banget. Bahkan untuk harga kampas rem pun menurut saya cukup terjangkau dan kualitasnya maksimal. Alhamdulillah gak harus nunggu lama, motor kami kondisinya sudah makin prima. Yeayy lets go to holiday !!!

Puas banget sama pelayanan di Planet Ban, selain tempatnya yang nyaman dan dekat dengan tempat tinggal kami, proses servis dan ganti sparepartnya pun gak makan waktu yang lama. Kami juga diberikan garansi selama satu minggu jika kami kurang puas dengan kondisi motor setelah servis. Jadi lebih tenang deh liburan kali ini.

Cabang dari Planet Ban juga sudah tersebar di banyak kota, jadi gak perlu kuatir kalo motor kamu mengalami masalah saat perjalanan.

Nah, itu dia beberapa tips liburan nyaman yang bisa temen-temen coba. Semoga bisa membantu temen-temen dalam menyiapkan liburan yang menyenangkan. Happy Holiday !



Wassalam,



Firda Winandini

18 komentar:

  1. Udah paling bener ke planet ban buat segala kebutuhan perservisan. Murah dan gampang banget ditemuin dimanapun 😁

    BalasHapus
  2. setuju banget mom, mengecek kendaraan sangat penting sebelum bepergian apalagi jika bepergian dengan medan yg lumayan dan jaraknya jauh 👍

    BalasHapus
  3. Liburan bareng si kecil diperlukan banyak persiapan ya
    Terutama kendaraan agar aman dan nyaman selama perjalanan

    BalasHapus
  4. Setuju banget ini. Kondisi motor wajib oke biar perjalanan aman dan nyaman. Suami juga rutin mampir ke planet ban buat servis motor.

    BalasHapus
  5. Pelayanan di planet ban tuh bagus bgt, pernah nih ban kempes pas bgt deket sana jadinya kesitu buat isi angin doang. Waktu mau bayar, ternyata gratis dong huhu mantap lah planet ban

    BalasHapus
  6. Asli kalau liburan sama bocil pasti persiapannya banyakkk. Selain barang pribadi, persiapan kendaraan juga penting, jadi yang pakai kendaraan pribadi, wajib ke Planet Ban, ya. Biar liburan tetep happy!

    BalasHapus
  7. Kalau bapak-bapak, udah pasti wajib cek kendaraan ke Planet Ban. Orang-orangnya ramah, harganya terjangkau, dan gampang dicari.

    BalasHapus
  8. bener banget kak..ngajak jalan2 balita memang harus benar2 dipersiapkan agar modd balita tetap hapi selama perjalanan..klo anak hepi, orang tua juga jado bisa menikmati liburan :)

    BalasHapus
  9. Betul pas liburan wajib periksa kondisi kendaraan sebelum berangkat. Apalagi sekarang tempat service motor udah banyak yang terjangkau tempat dan harganya...

    BalasHapus
  10. Kalau mau liburan gini emang perlu banyak persiapan, apalagi kalau bawa anak-anak. Mulai dari kendaraan, cek kondisi badan, dan banyak lagi. Emang kalau urusan cek dan service kendaraan bagusnya ke planet ban aja!

    BalasHapus
  11. Otw mau ke planet ban deh soalnya udah pas banget momen untuk ke bengkel bulanan. Orang-orang rekomendasiin juga ke sana jadi makin yakin ke sana.

    BalasHapus
  12. Saya dan orang rumah juga kalau mau servis kendaraan pasti ke Planet Ban karena dekat dri rumah dan harga servisnya sangat affordable

    BalasHapus
  13. Asik bangedd nich liburannya kesana, bener kudu prima kondisi kendaraan karena jalanannya lumayan extrim

    BalasHapus
  14. sebanyak itu yang diperluin ya kalo mau jalan sama si kecil hihi
    dan bener banget sih pastinya kondisi kendaraan juga wajib banget di cek demi keselamatan selama berpergian hihi

    BalasHapus
  15. Planet Ban banyak cabang jadi bisa diandalkan kalo kita lg berpergian di daerah, mana yg servisnya jg ramah

    BalasHapus
  16. Aku juga seuka banget service di planet ban ramah dan selalu dikaish produk yang bagus

    BalasHapus
  17. Tips yang sangat menarik
    Pas banget, mumpung lagi musim liburan sekolah ya

    BalasHapus
  18. jadi ingat dulu, saya pernah mengajak bungsu pulkam saat usianya 3 tahun. Naik bus dari jakarta ke Jogja. ternyata dia masuk angin, muntah muntah, dan saya lupa balsem atauminyak kayu putih. sampai rumah, neneknya bungsu sampai deg-degan ngelihat si bugsu dah pucat macam gak punya darah. Btw Planet ban ini bagus ya, servisnya kayak baru. jadi nggak was-was.

    BalasHapus

Terima Kasih sudah membaca :) Silahkan berkomentar dengan sopan hehe :)